Profil

Beitrittsdatum: 25. Mai 2022

Info

Apa Itu Tegaderm Dan Bagaimana Cara Menggunakannya Dengan Benar?


Jika Anda pernah secara tidak sengaja jatuh dari sepeda motor di jalan dan kulit Anda tergores ke tanah, maka Anda tahu seperti apa ruam di jalan. Tegaderm untuk ruam jalan adalah perban yang berguna yang akan membantu proses penyembuhan dan mencegah terjadinya infeksi.

Ruam jalan dapat mengambil beberapa bentuk yang berbeda:


  • goresan

  • lecet

  • Kulit rusak

  • Kulit dengan puing-puing dari jalan bersarang di dalamnya

  • Ruam jalan biasanya terjadi dengan sepeda motor, skateboard, sepatu roda, dan bersepeda.


Cara Mengobati Ruam Jalan


Ada beberapa langkah yang ingin Anda ambil ketika berhadapan dengan ruam jalan.


Pertama, Anda harus memeriksa luka Anda. Jika Anda melihat tulang atau terlihat cukup parah, maka Anda harus pergi ke gawat darurat sesegera mungkin. Kadang-kadang luka ruam jalan memerlukan jahitan, dan itulah mengapa menuju ke darurat adalah pilihan terbaik ketika daging dan tulang terlihat oleh mata.

Jika Anda tidak berpikir bahwa itu memerlukan kunjungan darurat, Anda harus membersihkan lukanya dengan baik. Pastikan Anda tidak menggosok kulit karena itu bisa memperburuk keadaan. Pembersih luka adalah cara terbaik untuk membersihkan luka dengan benar. Jika Anda tidak memiliki pembersih luka, Anda dapat menggunakan air botolan sebagai gantinya.


Semua puing-puing dan kotoran harus dibersihkan dari luka sebelum Anda melanjutkan.

Cari kotoran yang menempel di kulit. Terkadang ruam jalan benar-benar dapat mendorong kerikil kecil dan kotoran ke dasar kulit. Jika Anda tidak mengeluarkan semua kotoran dan kotoran dari luka, maka infeksi lebih lanjut berpotensi terjadi.


Pinset adalah cara terbaik untuk menghilangkan kotoran pada luka. Tetapi Anda harus memastikan pinsetnya steril dan disanitasi.

Selanjutnya, Anda ingin menghentikan pendarahan. Dapatkan kasa steril non-perekat dan kemudian pegang pada luka dengan sangat hati-hati. Anda akan ingin menahannya di sana sampai Anda melihat lukanya berhenti berdarah. Setelah berhenti berdarah, dapatkan semprotan antibakteri dan semprotkan pada luka. Setelah itu, berikan kesempatan yang baik untuk mengering.

Untuk membalut luka, tambalan Tegaderm adalah solusi ideal. Tegaderm akan mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi dan akan memungkinkan ruam jalan sembuh secara efisien.


Tegaderm sangat bagus untuk menutupi luka dan mencegah infeksi pada saat yang bersamaan. Jika luka Anda lebih besar dari patch Tegaderm yang Anda gunakan, Anda bisa mendapatkan yang kedua dan menutupi keduanya sehingga seluruh luka akan tertutup.

Tegaderm Untuk Ruam Jalan

Tegaderm akan menjaga dasar luka di lingkungan yang lembab, dan inilah tepatnya yang dibutuhkan luka untuk disembuhkan. Lingkungan penyembuhan yang lembab juga akan mencegah terjadinya jaringan parut pada kulit. Ruam jalan biasanya terjadi di area tubuh yang lebih bertulang dan kurang terlindungi seperti siku dan lutut. Kelemahan dari ruam jalan adalah ketika luka dari ruam jalan mengelupas, terkadang bergerak dapat menyebabkan keropeng terbuka kembali. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan infeksi lebih lanjut. Tegaderm menurunkan kemungkinan hal itu terjadi dengan menjaga lingkungan luka tetap lembut dan lembab.


Berapa Lama Anda Harus Menghidupkan Tegaderm?


Setiap luka berbeda satu sama lain, tetapi rata-rata aturan praktis adalah untuk menjaga Tegaderm selama tiga sampai enam hari setelah awalnya menerapkannya pada luka. Hal yang hebat tentang Tegaderm adalah Anda dapat melihat luka di bawah perban. Ini adalah bonus besar karena memungkinkan Anda untuk memantau kemajuan penyembuhan luka tanpa harus melepas perban sama sekali.

Jika Anda melihat lebih banyak pengeringan, Anda harus menggantinya dengan perban baru.


Ada baiknya untuk diingat bahwa tugas Tegaderm adalah menjaga kelembapan luka sehingga memiliki peluang penyembuhan yang lebih baik. Cairan yang dihasilkan dari luka biasanya berwarna bening atau kuning. Jika Anda mulai memperhatikan hijau dan buruk-mencium bau yang berasal dari luka, maka mungkin terinfeksi. Awasi gejala Anda. Jika Anda mulai melihat banyak kemerahan dan pembengkakan di sekitar luka dan mengalami demam, ini adalah gejala yang menunjukkan adanya infeksi. Dalam hal ini, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin untuk mengatasi masalah ini.


Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, yang terbaik adalah mencari nasihat medis. Menempatkan kesehatan Anda pada risiko adalah perhatian kritis, dan bertujuan untuk menyelesaikan komplikasi kesehatan Anda harus selalu menjadi prioritas pertama Anda.


info by: zicare.id

zicare2000

Weitere Optionen